Kamis, 27 Desember 2012

Tempat download fili tutorial atau software teknik di internet


Tempat download file tutorial atau software teknik di internet bisa dilakukan dengan berbagai cara di beberapa website tempat berbagi dan sharing file, disini kita akan coba membuat daftar alternatif yang bisa dilakukan agar apa yang kita cari bisa diperoleh dengan legal dan mudah. semua langkah yang akan diuraikan disini merupakan cara resmi dan bukan bajakan sehingga bisa menggunakan software secara halal dan hati lapang :-) mengingat dalam zaman informasi ini sangat diperlukan software untuk bekerja sebagai kontraktor, konsultan perencana, konsultan pengawas dan berbagai macam bidang pekerjaan teknik lainya. lalu apa saja website yang bisa dikunjungi? inilah beberapa alternatif yang bisa dilakukan dalam menjelajahi dunia internet.

Macam-macam tempat download file atau software di internet
  1. Download software arsitektur seperti autocad, 3dmax dan beberapa produk autodeks lainya bisa melalui website www.autodeks.com disitu ada versi berbayar dan gratis dengan program student version.
  2. Ada lagi software .dwg alternatif autocad yaitu nanocad bisa diperoleh secara gratis melalui website resminya yaitu www.nanocad.com
  3. Download SAP 2000, Etabs dan program perhitungan struktur lainya bisa menuju website CSI di www.csiberkeley.com
  4. Software open source gratis dengan biaya 100% gratis dan legal melalui  sourceforge.net disitu kita bisa melakukan pencarian karena ada ribuan software yang dapat digunakan sesuai kegunaan masing-masing.
  5. Program yang sering dipakai untuk kegiatan kantor yaitu microsfot office bisa didapat melalui website office.microsoft.com atau jika hendak menggunakan versi open source gratis maka bisa memakai alternatifnya yaitu openoffice.org
  6. Tempat berbagi pakai file lainya yang bisa di akses dari indonesia yaitu indowebster.com, 4shared.com, ziddu.com, dan banyak lagi website sejenis lainya.
  7. Untuk mencari file pelajaran kuliah dalam bentuk pdf atau doc seperti skripsi, presentasi dan sejenisnya bisa melalui website perpustakaan masing-masing kampus yang sudah menyediakan website untuk upload file agar bisa dimanfaatkan masyarakat umum secara online di internet.
  8. Berbagai macam artikel dengan tema bangunan entah itu teknik sipil maupun arsitektur bisa dilihat dan dibaca-baca pada website www.ilmusipil.com yang sedang di akses ini :-)
  9. Jika membutuhkan gambar desain masjid untuk pedoman pelaksanaan pembangunan maka bisa mendapatkanya melalui www.desainmasjid.com
  10. Ada juga yang menyedikan tempat berbagi file khusus dwg misalnya www.blibliocad.com disitu bisa kita temukan berbagai macam gambar cad ada yang gratis dan berbayar, selain itu kita juga bisa upload file kita barangkali dapat dimanfaatkan oleh orang yang kebetulan membutuhkan.
  11. File SNI standar nasional indonesia dapat diperoleh melalui situs resmi badan standarisasi nasional yaitu www.bsn.go.id
  12. Cara mudah memperoleh file bisa dilakukan dengan memanfaatkan website mesin pencari, nah.. ketika melakukan pencarian bisa langsung menyertakan file ekstensinya, contohnya ketika kita mencari gambar rumah dalam bentuk cad maka bisa menggunakan kata kunci “desain rumah.dwg”.

Begitulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan file, tutorial, atau software di dunia internet, Sebuah saran penting : gunakanlah software dengan lisensi atau serial number resmi, dan apabila hendak mencari yang gratis maka bisa memakai yang memang di gratiskan dengan berbagai jenis bisa diperoleh di opensource.net. demikian, selamat berburu file dan semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar